Jadwal Final Swiss Open: Asa Jonatan Christie dan Fajar/Rian di Laga Pamungkas

Minggu, 27 Maret 2022 08:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Final Swiss Open 2022 berlangsung hari ini, Minggu (27/3/22). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia.

Sebanyak dua wakil Indonesia akan berlaga di final Swiss Open 2022. Selain ganda putra, satu laga lainnya akan mempertemukan Jonatan Christie vs Prannoy dari India.

Final turnamen yang masuk ke dalam HSBC BWF World Tour ini, akan berlangsung di St Jajobshalle Basel, Basel, Swiss mulai pukul 17.00 WIB.

Sejatinya Indonesia menempatkan lima wakilnya di semifinal kemarin, sayangnya tiga wakil Merah Putih itu harus tersingkir.

Jonatan Christie sendiri melenggang ke final kali ini setelah menyingkirkan wakil India lainnya, Srikanth Kidambi melalui pertarungan tiga set.

Pebulutangkis berusia 24 tahun itu sempat kalah pada set pertama dengan 18-21. Ia mulai bangkir pada set kedua setelah menang telak 21-7, dan mengunci tiket final pada set ketiga dengan 21-13.

Ganda putra Indonesia Fajar/Ryan, juga melaju ke final melalui pertarungan tiga set. Pada set pertama, pasangan Indonesia menang dengan 22-20.

Namun, pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yiik mampu bangkit dan mengalahkan pasangan Merah Putih dengan 13-21.

Pada set penentuan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu menyudahi perlawanan ganda Malaysia dengan cukup telak, yakni 21-8.

Sebagai informasi, Swiss Open masuk dalam turnamen kategori Super 300, dan menyediakan prize pool senilai Rp2,52 miliar.