Swiss Open 2022 Jadi Momen Kebangkitan, Fajar/Rian Tak Mau Jemawa

Senin, 28 Maret 2022 02:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Ganda Putra indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Saat Juara Swiss Open 2022. Copyright: © PBSI
Ganda Putra indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Saat Juara Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak mau jemawa seusai menyabet gelar juara ajang bulutangkis Swiss Open 2022.

Bertanding di St. Jakobshalle, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menang dalam dua gim langsung atas Hoh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 18-21, 19-21 dalam tempo 39 menit.

Kemenangan itu membuat Fajar/Rian merasa sangat bahagia. Akan tetapi, mereka tidak mau terlena di dalamnya.

"Bersyukur dan bangga akhirnya bisa juara lagi. Kami belajar dari pertandingan terakhir melawan mereka, dan pelatih juga memberi gambaran karena sebelumnya mereka dua kali mengalahkan rekan kami," ujar Rian dilansir dari Antara.

Lewat informasi dan arahan dari pelatih, Fajar/Rian hanya tinggal bermain tenang dan fokus sehingga akhirnya bisa kembali juara di turnamen level Super 300 untuk kedua kalinya setelah edisi 2019 lalu.

Selain dua kali menjuarai Swiss Open, Kota Basel juga menjadi saksi perolehan medali perunggu bagi Fajar/Rian dari ajang Kejuaraan Dunia 2019.

Kemenangan ini turut menjadi revans Fajar/Rian atas Goh/Nur, karena di pertemuan terakhir pada Denmark Open 2021, Fajar/Rian menyerah 18-21, 17-21.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian seakan memberikan sinyal untuk bangkit setelah tampil buruk pada dua turnamen sebelumnya, yaitu German Open dan All England. Meski demikian, mereka tak mau jemawa dengan torehan yang telah dicapai.

"Yang pasti tidak mau berpikir jauh, fokus langkah demi langkah saja. Setelah juara di sini pun statusnya bukan juara lagi. Jadi harus tetap kerja keras," kata Rian.