In-depth

Rafael Nadal Bikin Geger Lagi, Kali Ini Ciptakan Rekor Aneh tapi Unik

Rabu, 30 Maret 2022 18:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal kembali bikin heboh berkat ciptaan-ciptaan rekornya. Foto: Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal kembali bikin heboh berkat ciptaan-ciptaan rekornya. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Meski gagal meraih kemenangan di final Indian Wells BNP Paribas Open, Rafael Nadal masih tampil begitu digdaya tahun ini.

Untuk diingat kembali, petenis asal Spanyol tersebut baru saja kalah di partai puncak tunggal putra Indian Wells 2022 dari lawan yang benar-benar tidak terduga.

Adalah wakil Amerika Serikat, Taylor Fritz, yang mengubur dalam-dalam hasrat Rafael Nadal untuk menjaga rekor kemenangan sempurna pada awal tahun 2022.

Meski berbeda jauh dalam hal ranking, senioritas, usia, dan pengalaman, Taylor Fritz ternyata berhasil menaklukkan salah satu unggulan utama di turnamen ini.

Ia melancarkan serangan habis-habisan kepada sang senior demi misi besar memenangkan gelar juara. Sukses, Taylor Fritz pun menekuk Rafael Nadal 6-3, 7-6(5).

Rafael Nadal memang memulai awal tahun 2022 dengan rekor yang sangat sempurna. Termasuk juara Australian Open, ia telah mencatatkan rekor kemenangan 20-0 sampai final Indian Wells 2022.

Akan tetapi, akibat kekalahan di partai final, rekor tesebut akhirnya putus juga saat ia melakoni laga ke-21.

Setelah final Indian Wells 2022, Rafael Nadal memang telah menciptakan banyak rekor luar biasa, yang mana sudah sempat dibahas oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT.com beberapa waktu lalu.

Namun ternyata, selepas hajatan Indian Wells 2022 sepekan lebih, Rafael Nadal kembali jadi bahan berita lantaran ada rekor luar biasa lain yang telah diciptakannya.

Kira-kira apa?