Jadi Sorotan Jelang Korea Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting Langsung Tebar Positive Vibes

Senin, 4 April 2022 13:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Penampilannya masih inkonsisten di turnamen akhir, atlet bulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, tebar positive vibes jelang Korea Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Penampilannya masih inkonsisten di turnamen akhir, atlet bulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, tebar positive vibes jelang Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Penampilannya masih inkonsisten di turnamen akhir, atlet bulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, tebar positive vibes jelang Korea Open 2022.

Sebentar lagi bakal digelar rangkaian BWF World Tour Super 500 bertajuk Korea Open 2022 pada 5-10 April 2022 di Suncheon, Korea Selatan.

Turnamen bulutangkis berhadiah USD360 ribu atau sekitar Rp5,1 miliar tersebut, bakal diikuti oleh banyak atlet kelas dunia, tak terkecuali dari Indonesia.

Berdasarkan rilis PBSI, Indonesia bakal menurunkan skuat mini berjumlah 10 pemain atau pasangan usai beberapa mengundurkan kiri karena sejumlah alasan.

Meski demikian, dengan skuat yang ada, rasanya Indonesia memiliki peluang lebar untuk menggondol gelar juara Korea Open 2022.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu harapan untuk bisa menjadi juara. Terlebih statusnya sebagai unggulan pertama di sektor tunggal putra Korea Open 2022.

Pada babak pertama Korea Open 2022, dia akan ditantang oleh finalis Syed Modi India International 2022 asal Prancis, Lucas Claerbout.

Secara ranking dan head to head, Anthony Sinisuka Ginting unggul dan punya peluang lebar untuk lolos ke babak berikutya demi misi juara.

Hanya saja, pebulutangkis ranking 5 dunia itu masih berkutat pada persoalan inkonsistensi. Terkadang Anthony Sinisuka Ginting bisa tumbang dari pemain kejutan, namun dia juga kerap tumbangkan pemain raksaksa.

Persoalan inilah yang setidaknya menjadikan Anthony Sinisuka Ginting menjadi kering prestasi sejak menyabet medali perunggu cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.