Jelang Piala Thomas 2022, Legenda Malaysia Sarankan Sosok Ini Jadi Pengganti Peran Flandy Limpele

Senin, 4 April 2022 18:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Kiyoshi Ota/Getty Images
Jelang Piala Thomas 2022, legenda bulutangkis, Roslin Hashim, sarankan sosok ini untuk sementara jadi pelatih ganda putra Malaysia pengganti Flandy Limpele. Copyright: © Kiyoshi Ota/Getty Images
Jelang Piala Thomas 2022, legenda bulutangkis, Roslin Hashim, sarankan sosok ini untuk sementara jadi pelatih ganda putra Malaysia pengganti Flandy Limpele.

INDOSPORT.COM – Jelang Piala Thomas 2022, legenda bulutangkis, Roslin Hashim, sarankan sosok ini untuk sementara jadi pelatih ganda putra Malaysia pengganti Flandy Limpele.

Perlu diketahui, terhitung sejak Jumat (01/04/22), Flandy Limpele tidak lagi menjadi pelatih ganda putra di pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang diemban sejak Juli 2020.

Pria kelahiran Manado, 9 Februari 1974 tersebut memutuskan hengkang dari BAM untuk menangani sektor ganda campuran di Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), di Cipayung.

Tentu saja kemunduran Flandy Limpele dari BAM cukup mengejutkan. Pasalnya, dia memiliki rekam jejak yang cukup bagus dalam membangkitkan level ganda putra Malaysia dalam setahun terakhir.

Bahkan terakhir, Flandy Limpele menjadi salah satu pengantar kesuksesan ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, untuk menyabet medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Hengkangnya Flandy Limpele tentu meninggalkan sejumlah pekerjaan rumah yang besar bagi BAM untuk mencari penggantinya.

Terlebih bakal ada perhelatan besar yang menjadi salah satu target penting bagi BAM yaitu kejuaraan bereguPiala Thomas-Uber 2022.

Kejuaraan bulutangkis beregu putra dan putri tersebut bakal dihelat sebulan lagi, yaitu pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Untuk itulah, legenda bulutangkis Malaysia sekaligus mantan tunggal putra ranking 1 dunia, Roslin Hashim, memiliki saran, terkhusus tim Piala Thomas 2022 memiliki pengganti Flandy Limpele.

 Roslin Hashim menyarankan agar Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM saat ini, Rexy Mainaky, bisa menggantikan sementara posisi yang ditinggalkan Flandy Limpele. Hal itu karena beberapa alasan.