Ditinggal Flandy Limpele ke PBSI, Persiapan Malaysia untuk Piala Thomas Terganggu?

Kamis, 31 Maret 2022 16:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM menjelaskan apakah hengkangnya Flandy Limpele menganggu persiapan Malaysia untuk Piala Thomas 2022. Copyright: © Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM menjelaskan apakah hengkangnya Flandy Limpele menganggu persiapan Malaysia untuk Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM menjelaskan apakah hengkangnya Flandy Limpele menganggu persiapan Malaysia untuk Piala Thomas 2022.

Sebagaimana diketahui, Flandy Limpele secara mengejutkan memutuskan untuk resmi meninggalkan tugasnya sebagai pelatih ganda putra Malaysia yang diembannya sejak Juli 2020.

Keputusan ini membuat pelatih asal Indonesia itu tak akan lagi menjadi bagian dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) terhitung sejak 1 April 2022 nanti.

Kemudian beberapa jam setelah diumumkan tak lagi bergabung dengan BAM. Flandy lalu diresmikan bergabung dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ia nantinya akan menjabat sebagai pelatih sektor ganda campuran Indonesia di Pelatnas Cipayung, yang menjadi markas para atlet PBSI.

Tentu saja berita soal kemunduran Flandy Limpele dari BAM cukup mengejutkan. Sebab, ia memiliki rekam jejak yang cukup bagus dalam membangkitkan level ganda putra Malaysia sejak bergabung dengan skuat Negeri Jiran.

Hengkangnya Flandy Limpele pun membuat adanya rumor bahwa ditinggalnya BAM, membuat persiapan Malaysia untuk ajang Piala Thomas 2022 terganggu.

Sebagaimana diketahui, Malaysia memiliki ambisi meraih gelar juara di Piala Thomas dan Uber 2022, yang akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand.

Beredarnya berita tersebut membuat Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM akhirnya buka suara.

Yakni Rexy Mainaky menjelaskan bahwa hengkangnya Flandy Limpele dari BAM ke PBSI tak akan menganggu persiapan mereka jelang Piala Thomas 2022.