Korea Open 2022: Rinov/Pitha Masih Jetlag, Jonatan Christie dan Anthony Ginting Siap Tempur

Senin, 4 April 2022 16:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Jelang Korea Open 2022 pada 5-10 April 2022, kontingen Indonesia belum sepenuhnya siap, dan masih ada sejumlah pemain yang jetlag.

Tim Indonesia sedang bersiap untuk turun berlaga di ajang bulutangkis Korea Open 2022 Super 500, yang digelar di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan.

Diakui, kondisi tim Indonesia belum seratus persen bugar, karena Korea Open adalah turnamen ketiga atau keempat yang diikuti selama kurang lebih lima pekan terakhir.

Sejumlah pemain juga baru terbang dari Eropa, dan pengaruh zona waktu dari Eropa ke Asia membuat para pemain masih jetlag.

Kondisi ini membuat para pelatih harus pintar-pintar memberikan menu latihan. Pelatih ganda campuran, Nova Widianto mengungkapkan kondisi anak asuhnya.

Ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang akan turun mewakili Merah Putih di ganda campuran Korea Open 2022.

"Buat Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle, ini menjadi turnamen keempat selama lima minggu terakhir. Tiga di antaranya di Eropa."

"Cukup melelahkan memang, tapi mereka dalam kondisi siap tempur," ungkap pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto.

"Selama persiapan di sini (Sucheon, Korea), latihannya memang tidak bisa maksimal. Jadi sejauh ini saya hanya menjaga supaya anak-anak kondisinya tidak terlalu turun."

"Lapangan latihan baru ada hari Minggu kemarin, dan kami sempat ada karantina satu hari sesampainya di Korea," lanjutnya.