Usai Juara Orleans Masters 2022, Putri KW: Target Selanjutnya Juara Super 500

Senin, 4 April 2022 12:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© gattyimages
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Copyright: © gattyimages
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai ajang bulutangkis Orleans Masters 2022 di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani coba membidik tantangan baru.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil menyabet gelar juara Orleans Masters 2022. Ini merupakan gelar individu pertama Putri di 2022.

Berlaga di Palais des Sports, Minggu (3/4/22), Putri harus menguras tenaga sebelum menuntaskan laga berdurasi 62 menit melawan wakil Amerika Serikat, Iris Wang.

Putri Kusuma Wardani atau yang akrab disapa Putri KW, berhasil menang dramatis atas Iris Wang di angka 7-21, 21-19, 21-18.

"Gim pertama saya ingin cepat-cepat mematikan lawan, tapi dia ternyata mainnya ulet, sayanya jadi kurang sabar," kata Putri.

"Di gim kedua dan ketiga, saya lebih kontrol diri sendiri, lebih tenang dan lebih sabar meladeni pukulan-pukulan lawan, nekat dan ikuti semua instruksi pelatih," tambah Putri.

Gelar juara Orleans Masters ini menambah koleksi juara Putri di level senior. Ia sudah menjuarai Spain Masters 2021, Ceko Open 2021, dan juga Bahrain International 2021.

"Gelar ini buat saya menjadi motivasi untuk bisa semakin baik dan semakin percaya diri di pertandingan-pertandingan selanjutnya."

"Gelar ini untuk keluarga dan orang-orang yang selalu mendukung, juga untuk PBSI, dan Indonesia," ujar Putri Kusuma Wardani.

Setelah ini, Putri Kusuma Wardani dijadwalkan untuk kembali ke Indonesia, guna persiapan menghadapi SEA Games 2022 yang berlangsung Mei mendatang.