Ancaman Bahaya! Titisan Lee Chong Wei Diminta Capai Target di Korea Open 2022

Selasa, 5 April 2022 19:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong, diharapkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk capai target dari partisipasinya di Korea Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong, diharapkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk capai target dari partisipasinya di Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong, diharapkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk capai target dari partisipasinya di Korea Open 2022.

Perlu diketahui, Korea Open 2022 adalah rangkaian BWF World Tour Super 500 yang bakal digelar pada 5-10 April 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

Turnamen tersebut menyediakan hadiah total USD360 ribu atau sekitar Rp5,1 miliar. Sayangnya, ada rentetan penarikan pemain di ajang Korea Open 2022.

Paling miris di ganda campuran dan ganda putri. Tercatat hanya ada 10 pasangan ganda putri yang bakal bertarung di ajang Korea Open 2022. Hal itu berujung pada drawing ulang.

Menyikapi hal demikian, beberapa pebulutangkis memanfaatkan secara positif keadaan demi mendulang gelar di ajang Korea Open 2022. Salah satunya adalah tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong.

Direktur Kepelatihan Sektor Tunggal Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, mengharapkan agar Ng Tze Yong bisa memanfaatkan absennya sejumlah pemain elit.

Seperti halnya Loh Kean Yew, Viktor Axelsen, Anders Antonsen, hingga Kento Momota.  Tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, pun juga memilih absen.

“Saya harap Tze Yong akan membuat yang terbaik dari undian ulang ini,” kata Wong Choong Hann melansir dari laman The Star.

“Semakin sulit bagi Tze Yong untuk bersaing di turnamen yang lebih besar, karena intensitas kompetisi yang besar (pula),” sambungnya.

Dalam artian, Wong Choong Hann mengharapkan bahwa Ng Tze Yong mampu memanfaatkan ‘absennya’ sejumlah pemain elite demi meraih posisi terbaik di Korea Open 2022.