Bikin Tumbang Wakil Thailand di Korea Open, Shesar Hiren Akui Sempat Kaget

Selasa, 5 April 2022 17:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito mengaku sempat kaget saat menghadapi wakil Thailand, Sitthikom Thammasin yang berakhir kemenangan di babak pertama Korea Open 2022. Copyright: © Badminton Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito mengaku sempat kaget saat menghadapi wakil Thailand, Sitthikom Thammasin yang berakhir kemenangan di babak pertama Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mengaku sempat kaget saat menghadapi wakil Thailand, Sitthikom Thammasin yang berakhir kemenangan di babak pertama Korea Open 2022.

Seperti yang diketahui, saat ini tengah berlangsung ajang Korea Open 2022, di mana kompetisi BWF World Tour Super 500 itu berlangsung di Suncheon pada 5-10 April pada pekan ini.

Indonesia sendiri berpartisipasi di ajang yang berhadia 360 dollar AS (Rp5,1 miliar), dan telah mengirimkan 10 pemain atau pasangan.

Tercatat ada enam wakil Indonesia yang unjuk gigi di babak pertama Korea Open 2022. Salah satunya ialah tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito.

Atlet yang akrab disapa Vito itu langsung berhadapan dengan wakil asal Thailand yakni Sitthikom Thammasin di babak pertama.

Vito langsung mendapatkan perlawanan ketat, yang memaksanya menjalani pertandingan rubber games yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Selasa (5/4/22).

Menjalani duel yang tak mudah di babak 32 besar, Shesar Hiren Rhustavito akhirnya mampu mengandaskan lawannya.

Vito menang lewat tiga gim dengan skor akhir 21-18, 14-21, dan 21-9 atas Sitthikom Thammasin pada pertandingan yang berlangsung dalam 64 menit.

Vito mengaku dirinya sempat kaget karena lawan mencoba mengubah tempo permainan di gim pertama. Namun bermain sabar dan fokus menjadi kunci kemenangannya di babak pertama Korea Open 2022.

“Di gim pertama awal sebenarnya main sudah langsung in, tapi lawan coba mengubah tempo permainan di pertengahan gim. Saya agak kaget, tapi beruntung bisa kembali ke pola saya dan ambil kemenangan,” kata Shesar Hiren Rhustavito, dilansir dari PBSI.