In-depth

Hebatnya Carlos Alcaraz Garfia, 'Wonderkid' Juara Miami Open Calon Penerus Rafael Nadal

Selasa, 5 April 2022 20:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Carlos Alcaraz Garfia, juara Miami Open penerus Rafael Nadal. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Carlos Alcaraz Garfia, juara Miami Open penerus Rafael Nadal. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Carlos Alcaraz Garfia, juara Miami Open 2022 yang bisa jadi penerus Rafael Nadal.

Turnamen tenis ATP 1000 Miami Open 2022 sudah resmi ditutup. Carlos Alcaraz Garfia tampil sebagai pemenang usai menumbangkan Casper Ruud di partai puncak tunggal putra.

Tidak pelu repot-repot, petenis asal Spanyol tersebut hanya butuh skor 7-5, 6- 4 untuk jadi kampiun di Florida.

Kemenangan ini merupakan buah kerja kerasnya yang sudah tampil di dua turnamen ATP 1000 sejak awal tahun 2022.

Sebelumnya, ia sempat berpartisipasi di nomor ganda bersama rekan senegaranya, Pablo Carreno Busta, di Indian Wells namun kandas di putaran 32 besar.

Kemudian di turnamen yang sama, ia juga berpartisipasi di nomor tunggal dan berhadapan dengan sang senior, Rafael Nadal.

Cukup menjanjikan, Carlos Alcaraz Garfia pun berhasil menginjakkan kaki di semifinal meski akhirnya harus takluk di tangan rekan sekompatriotnya tersebut.

Di Miami Open 2022, langkahnya ternyata bisa lebih jauh lagi. Dengan status finalis kuda hitam, ia berhasil menumbangkan Casper Ruud tanpa mengeluarkan banyak keringat.

Gelar di Florida ini pun tercatat sebagai raihan pertamanya di level 1000, sekaligus menorehkan rekor serta catatan tersendiri bagi perjalanan karier sang petenis.

Dengan usianya yang masih 18 tahun, Carlos Alcaraz Garfia pun dinobatkan sebagai juara termuda di Miami Open sepanjang sejarah!