Hancurkan Naomi Osaka di Final Miami Open, Iga Swiatek Raih Gelar Prestisius

Minggu, 3 April 2022 10:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Geoff Burke
Petenis Iga Swiatek asal Polandia Juara Miami Open di Hard Rock Stadium, Minggu (03/04/22). Foto: Reuters/Geoff Burke Copyright: © Reuters/Geoff Burke
Petenis Iga Swiatek asal Polandia Juara Miami Open di Hard Rock Stadium, Minggu (03/04/22). Foto: Reuters/Geoff Burke

INDOSPORT.COM – Ratu tenis dunia baru, Iga Swiatek, menyabet gelar prestisius, Sunshine Double, usai mengalahkan bintang Jepang, Naomi Osaka, di final Miami Open 2022.

Petenis asal Polandia, Iga Swiatek, melanjutkan rentetan kemenangannya setelah menghancurkan Naomi Osaka dalam dua gim langsung dengan skor 6-4, 6-0, di babak final Miami Open, Sabtu (02/04/22) waktu setempat.

Kedua petenis tak membuang waktu untuk memanaskan laga final, seperti ketika tujuh kali deuce terjadi di gim pembuka  di mana Osaka, juara empat kali Grand Slam, menyelamatkan dua break point dan menyarangkan empat aces.

Swiatek mematahkan servis Osaka ketika dia melakukan pukulan backhand winner menyilang yang brilian untuk memastikan unggul 3-2 dan kemudian menutup set pertama tanpa break point.

Mantan juara French Open itu meningkatkan tempo di set kedua. Dia mematahkan servis Osaka tiga kali dan unggul 5-0. Swiatek memastikan kemenangan berkat forehand Osaka yang melebar.

Kemenangan yang dia raih dalam waktu satu jam 17 menit tersebut membuat unggulan kedua tersebut bakal mengambil alih peringkat satu dunia pada pekan depan.

Selain itu, ini memperpanjang rekornya yang belum pernah kalah satu set pun di Miami dan juga rekor 17 kemenangan beruntun sejak di Qatar Open pada Februari lalu

“Saya hanya merasa sangat puas dan puas dan juga bangga dengan diri saya sendiri," kata Swiatek dalam konferensi pers juaranya di Miami Open.

"Saya merasa harus merayakannya, karena saya tidak tahu berapa lama saya bisa mengikuti rekor ini,” lanjutnya.

Kemenangan di Miami Open ini juga menyempurnakan kesuksesan petenis berusia 20 tahun yang sebelumnya juga menjuarai turnamen Indian Wells.