Ranking BWF Terbaru: Putri KW Melesat 19 Tangga Usai Juara Orleans Masters 2022

Selasa, 5 April 2022 17:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PP PBSI
Berikut update ranking pebulutangkis dunia versi BWF, di mana Putri Kusuma Wardani langsung melesat usai menjadi juara di Orleans Masters 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Berikut update ranking pebulutangkis dunia versi BWF, di mana Putri Kusuma Wardani langsung melesat usai menjadi juara di Orleans Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking pebulutangkis dunia versi BWF, di mana Putri Kusuma Wardani langsung melesat usai menjadi juara di Orleans Masters 2022.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja merilis peringkat dunia terkini pada Selasa (05/04/22), di mana terdapat sejumlah perubahan.

Berdasarkan update terbaru BWF, pebulutangkis Indonesia kembali menunjukkan dominasinya lewat Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri.

Atlet yang biasa disapa Putri KW ini berhasil meraih gelar juara perdananya di ajang level Super 100, Orleans Masters 2022 pada akhir pekan lalu.

Atlet yang masih berusia 19 tahun tersebut sukses menyabet gelar juara usai membantai Iris Wang selaku wakil dari Amerika Serikat.

Putri KW menang lewat rubber gim di pertandingan yang berjalan ketat, dengan skor akhir 7-21, 21-19 dan 21-18 pada Minggu (03/04/22).

Selain menjadi gelar individu pertamanya di musim 2022, kemenangan ini pun mencatatkan sejarah bagi Indonesia di ajang kelas dunia.

Sebab, ia menjadi pebulutangkis pertama yang sukses menjadi juara di ajang Orleans Masters 2022.

Tak hanya itu, sukses mengharumkan nama bangsa, Putri KW juga mampu memperbaiki posisinya di ranking resmi BWF.

Poin yang diraupnya saat menjadi juara di Orleans Masters 2022 membuat Putri KW posisinya langsung melejit dan berada di posisi 60 besar ranking BWF.