Waspada! Ganda Putra Malaysia Berambisi Gagalkan Dominasi Indonesia di Piala Thomas

Rabu, 6 April 2022 15:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Indonesia harus waspada karena ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memiliki ambisi untuk menjadi juara di Piala Thomas 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Indonesia harus waspada karena ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memiliki ambisi untuk menjadi juara di Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COMIndonesia harus waspada karena ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memiliki ambisi untuk menjadi juara sekaligus mengagalkan tim Garuda untuk mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan Piala Thomas 2022.

Tak terasa sebulan lagi sejumlah pebulutangkis akan kembali unjuk gigi di ajang bergengsi Piala Thomas dan Uber 2022.

Ajang Piala Thomas dan Uber 2022 sendiri akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Sejumlah atlet dari 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara  tim Piala Uber 2020.

Drawing putaran final kualifikasi grup pun telah berlangsung pada Jumat (01/04/22), dengan sejumlah kejutan.

Salah satunya ialah Malaysia yang sukses terhindar dari semua juara bertahan tersebut. Yakni pada tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Tim Piala Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan New Zealand (Selandia Baru). Sementara Tim Piala Uber Malaysia tergabung di Grup C dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

Bisa dibilang, tantangan Malaysia hanya Jepang karena para pemainnya cukup mendominasi di hampir semua sektor.

Meski demikian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik selaku ganda putra andalan Malaysia mengaku tak gentar dan tak peduli apakah akan menjadi juara grup atau tidak.

Pasalnya, bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang terpenting ialah tetap berada di posisi dua teratas Grup D agar bisa lolos ke putaran selanjutnya dan menjadi juara Piala Thomas 2022.