Hasil Korea Open: Epik Comeback, Jonatan Christie Rebut Tiket Semifinal

Jumat, 8 April 2022 13:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© PBSI
Hasil Korea Open: Epik Comeback, Jonatan Christie Rebut Tiket Semifinal. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Hasil Korea Open: Epik Comeback, Jonatan Christie Rebut Tiket Semifinal. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan kontra Kunlavut Vitidsarn di babak perempat final Korea Open, Jumat (08/04/22).

Bertanding di Palma Stadium, Suncheon, Jonatan Christie menang lewat rubber game dengan skor 21-8, 17-21, 19-21 dalam tempo 1 jam 17 menit.

Jonatan Christie beberapa kali membuat kesalahan sendiri di awal gim pertama. Wakil Indonesia itu tertinggal hingga 8-0 atas Kunlavut Vitidsarn.

Hasil tersebut membuat Jojo kesulitan keluar dari tekanan tunggal putra Thailand. Jonatan Christie berusaha tampil menyudutkan, taktik itu berhasil membuatnya mendulang empat poin.

Akan tetapi, Kunlavut Vitidsarn mampu mencapai interval gim pertama dengan skor 11-4 tanpa kesulitan berarti. Pasca interval, Jojo masih kesulitan keluar dari tekanan Kunlavut.

Tunggal putra Indonesia itu tertinggal cukup jauh dengan skor 16-5. Untuk menyiasatinya, Jojo mengeluarkan jurus smash menyilang andalannya.

Jurus tersebut membantu Jojo menambah empat poin. Tetapi belum sanggup untuk melumpuhkan Kunlavut Vitidsarn. Gim pertama babak perempat final Korea Open 2022 akhirnya menjadi milik Kunlavut dengan skor 21-8.

Penampilan Jonatan Christie di gim pertama babak perempat final Korea Open 2022 ini bisa dibilang diluar ekspektasi lantaran terlalu mudah kalah.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan dengan alot. Skor imbang 2-2 tersaji. Kedudukan imbang bertahan hingga skor mencapai 5-5. Hasil tersebut menjadi sinyal baik untuk Jojo lantaran mulai bisa tampil menyerang.