Lolos Semifinal Korea Open 2022, Jonatan Christie Akui dapat Mukjizat dari Tuhan

Jumat, 8 April 2022 20:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Melesat ke semifinal Korea Open 2022, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akui ada mukjizat Tuhan yang membantunya hari ini.

Tampil di babak delapan besar Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jumat (08/04), Jonatan Christie bersusah payah saat menghadapi Kunlavut Vitidsarn.

Namun, dengan kekuatan tambahan yang tak diduga-duga, Jonatan Christie akhirnya menang rubber game atas wakil Thailand itu dengan skor cukup sengit, 8-21, 21-17, 21-19.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengawali pertandingan dengan sangat lambat, ia tertinggal 0-8 dan 4-11 di gim pertama.

Di gim kedua, Jonatan juga belum mampu bangkit di saat interval, 6-11. Paska interval, Jojo mulai panas dan comeback jadi 21-17.

Di gim ketiga Jojo lagi-lagi tertinggal di interval 7-11, tapi berkat semangat pantang menyerah, Jojo berhasil membuat Kunlavut Vitidsarn kewalahan di sisa pertandingan.

"Pertandingan hari ini memang tidak mudah, ini sudah turnamen keempat beruntun buat saya, pasti kondisi cukup terkuras," ucap Jojo usai pertandingan.

"Di gim pertama, jujur agak tertekan karena dia terlihat prima, tapi Puji Tuhan saya bisa berusaha untuk terus berjuang dan akhirnya memenangkan pertandingan," lanjut Jojo.

"Di gim kedua dan ketiga pun saya selalu tertinggal di interval. Berkat kemurahan Tuhan, saya punya kekuatan dan tenaga tambahan untuk mengejar dan balik unggul, saya dikasih ketenangan dan fighting spiritnya keluar," ujar atlet berusia 24 tahun itu.