4 Wisata Halal Patut Dikunjungi Wakil Indonesia untuk Berbuka Puasa Usai Tampil di Korea Open 2022

Minggu, 10 April 2022 12:38 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa tempat wisata halal di Korea Selatan yang bisa dikunjungi oleh wakil Indonesia untuk berbuka puasa usai gelaran Korea Open 2022.

Salah satu turnamen bergengsi di dunia, Korea Open 2022 tidak terasa sudah memasuki babak final yang akan digelar di Stadion Palma, Minggu (10/04/22) pagi WIB.

Indonesia meloloskan dua wakilnya ke partai puncak. Dua wakil itu yakni Jonatan Christie di sektor tunggal putra, dan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Seluruh pertandingan final akan berlangsung mulai pukul 11:00 siang waktu setempat atau 09:00 WIB. Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama yang akan tampil bertanding.

Pria yang karib disapa Jojo itu akan berhadapan dengan wakil China non unggulan, Weng Hong Yang. Di atas kertas, Jojo seharusnya bisa menang dan juara.

Sebab karena ini pertemuan pertama kali keduanya, maka head to head bisa dilihat dari peringkat atau ranking BWF.

Dari segi ranking bisa dibilang keduanya bak bumi dan langit. Jonatan saat ini menempati ranking 8 dunia sedangkan Hong Yang berada di ranking 156.

Setelah Jonatan, Fajar/Rian akan bertanding di partai penutup final Korea Open 2022 di sektor ganda putra.

Fajar/Rian ditantang wakil tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Racikan baru Korea ini ke final usai mengalahkan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan rubber game 21-16, 17-21, 21-9.

"Kita mau hasil yang terbaik, tapi tidak mau terlalu percaya diri. Fokus satu poin demi satu poin," ucap Rian dalam rilis PBSI.

Korea Open 2022 sendiri bagi wakil Indonesia cukup spesial karena berjalan di tengah bulan suci Ramadan. Ada beberapa wakil Merah Putih yang sambil menjalani ibadah puasa saat bertanding.