Tembus Final Korea Open 2022, Calon Rival Jonatan Christie Sudah Dijuluki Penerus Lin Dan?

Minggu, 10 April 2022 06:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Bakal lawan Jonatan Christie di final Korea Open 2022, pebulutangkis muda China, Weng Hong Yang, dipuji setinggi langit hingga digadang jadi penerus Lin Dan. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Bakal lawan Jonatan Christie di final Korea Open 2022, pebulutangkis muda China, Weng Hong Yang, dipuji setinggi langit hingga digadang jadi penerus Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Bakal lawan Jonatan Christie di final Korea Open 2022, pebulutangkis muda China, Weng Hong Yang, dipuji setinggi langit hingga digadang jadi penerus Lin Dan.

Diketahui,  turnamen bulutangkis Korea Open 2022 adalah rangkaian BWF World Tour Super 500 yang digelar pada 5-10 April 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

China adalah salah satu negara partisipan di turnamen bulutangkis berhadiah USD360 ribu atau sekitar Rp5,1 miliar tersebut.

Dengan materi pemain yang dimiliki, sayangnya China hanya mengirimkan 6 pemain saja. Pada sektor tunggal putri, China diwakili Chen Yufei, Wang Zhiyi, dan Han Yue.

Pada sektor tunggal putra, China hanya diwakili dua pebulutangkis muda, Li Shifeng dan Weng Hong Yang. Serta satu wakil ganda campuran Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong.

Sayangnya, China hanya bisa menempatkan satu wakilnya di sejak babak semifinal melalui Weng Hong Yang. Tampil sebagi wakil semata wayang China, beruntung Weng Hong Yang sanggup ke final.

Dia berhak ke final usai  berhasil menumbangkan wakil Denmark, Victor Svendsen, dengan skor 22-20, 21-13 di babak semifinal, Sabtu (09/04/22).

Capain ini menjadi yang terbaik bagi Weng Hong Yang yang saat ini masih menempati peringkat ke-156 dunia. Dia bahkan belum pernah melesat ke final BWF World Tour Super 500.

Dilansir laman Sohu, Zhang Jun selaku direktur Asosiasi Bulutangkis China (CBA) pun memuji Weng Hong Yang. Zhang Jun percaya pada kemampuan Weng Hong Yang adalah seorang petarung sejati.

Netizen China juga banyak yang mengatakan bahwa calon rival Jonatan Christie di Korea Open 2022 itu, memiliki masa depan cerah dan menjanjikan untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.