Daftar Stasiun TV yang Akan Siarkan Badminton Asia Championships (BAC) 2022

Selasa, 12 April 2022 23:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© PBSI
Berikut daftar stasiun TV yang akan menyiarkan Badminton Asia Championships (BAC) 2022. Copyright: © PBSI
Berikut daftar stasiun TV yang akan menyiarkan Badminton Asia Championships (BAC) 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar stasiun TV yang akan menyiarkan Badminton Asia Championships (BAC) 2022.

Hajatan akbar dunia bulutangkis Badminton Asia Championships (BAC) 2022 memang akan segera digulirkan. Sesuai jadwal, BAC 2022 akan digelar di Manila, Filipina, mulai 26 April hingga 1 Mei 2022.

BAC tahun ini merupakan ajang yang sudah ditunggu-tunggu pecinta bulutangkis. Pasalnya, sudah 2 tahun lamanya hajatan tersebut absen lantaran pandemi covid-19.

Kali terakhir BAC digelar adalah 2019 silam, dimana Jepang dan China sangat mendominasi di turnamen tersebut.

Bagaimana tidak, Negeri Sakura mengirim 3 wakilnya sekaligus di podium juara. Mereka adalah Kento Momota, Akane Yamaguchi dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

China pun tak kalah dominan. Tuan rumah turnamen tersebut meraih 2 gelar dari sektor ganda putri yang diwakili oleh Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan ganda campuran mereka Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Indonesia sendiri gagal menyabet gelar di turnamen tersebut. Tercatat, wakil Tanah Air hanya mendulang gelar runner up alias juara kedua.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo secara mengejutkan dihajar wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 18-21 dan 3-21.

Kali terakhir Indonesia menyabet gelar juara di turnamen tersebut terjadi 2015 silam. Dimana Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menumbangkan wakil Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Di partai puncak, Owi/Butet menang via straight game dengan keunggulan cukup telak yaitu 21-16 dan 21-15.