Deretan Fakta Weng Hong Yang, Titisan Lin Dan yang Gagalkan Mimpi Jonatan Christie Juarai Korea Open

Minggu, 10 April 2022 16:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menilik fakta-fakta dalam perjalanan pebulutangkis China, Weng Hong Yang yang berhasil mengandaskan mimpi Jonatan Christie mencetak sejarah di Korea Open 2022. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Menilik fakta-fakta dalam perjalanan pebulu tangkis China, Weng Hong Yang, yang berhasil mengandaskan mimpi Jonatan Christie mencetak sejarah di Korea Open 2022.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kembali gagal menjuarai BWF World Tour di atas Super 300 usai tumbang di tangan Weng Hong Yang.

Jojo, sapaan Jonatan Christie, sejatinya bisa saja menggondol gelar Super 500 perdananya itu setelah sempat unggul di set pertama.

Di set pertama, pebulutangkis nomor peringkat 8 dunia ini mampu menang atas tersebut dengan keunggulan telak, 21-12 atas Weng Hong Yang.

Di set kedua, keunggulan Jojo pun masih terlihat. Bahkan memasuki akhir set kedua, tunggal putra andalan Indonesia ini mampu unggul tiga poin 19-16.

Sayangnya keunggulan itu mampu dibalikkan oleh Weng Hong Yang dengan tiga poin beruntun, yang kemudian dilanjutkan dengan dua poin tambahan sehingga wakil China itu menang 21-19 di set kedua.

Di set ketiga, Jojo sempat berhasil merebut poin-poin awal. Weng Hong Yang juga mampu mengejarnya dan bahkan berbalik unggul 6-3. Keunggulan itu tetap terjaga hingga interval.

Selepas interval, Jojo sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 15-16. Namun, Weng Hong Yang berhasil tancap gas dan meraih kemenangan 21-15, sekaligus memastikan gelar juara Korean Open 2022.

Di balik keberhasilan ini, ada sederet fakta menarik dalam perjalanan Weng Hong Yang yang mampu mengalahkan Jojo dan menjuarai Korea Open 2022. Apa saja fakta-fakta menarik tersebut?