In-depth

Korea Masters 2022: All Indonesian Final Lagi di Ganda Putra, Bisa?

Rabu, 13 April 2022 07:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Badminton Photo
Dunia bulutangkis kini diramaikan gelaran Korea Masters 2022. Diwarnai 3 wakil Indonesia, bisakah tercipta All Indonesian Final lagi di ganda putra? (Foto: Badminton Photo) Copyright: © Badminton Photo
Dunia bulutangkis kini diramaikan gelaran Korea Masters 2022. Diwarnai 3 wakil Indonesia, bisakah tercipta All Indonesian Final lagi di ganda putra? (Foto: Badminton Photo)

INDOSPORT.COM – Dunia bulutangkis kini diramaikan gelaran Korea Masters 2022. Diwarnai 3 wakil Indonesia, bisakah tercipta All Indonesian Final lagi di ganda putra?

Seiring berakhirnya turnamen Korea Open 2022 yang tuntas pada Minggu (10/04/22) lalu, dunia bulutangkis kini masih mengarahkan fokus ke Korea Selatan.

Pasalnya, pekan ini digelar turnamen kedua dalam rangkaian kompetisi di negeri ginseng tersebut, yakni Korea Masters.

Ajang berlevel BWF World Tour Super 300 ini akan dilangsungkan di Gwangju, tepatnya di Stadion Universitas Wanita Gwangju, Selasa (12/04/22) hingga Minggu (17/04/22).

Tim bulutangkis Indonesia tentu saja mengirim kontingennya untuk mengikuti turnamen ini. Namun, jika dibandingan dengan kontingen yang mengikuti Korea Open pekan lalu yang berisi 10 wakil, pasukan Merah Putih di Korea Masters 2022 terbilang kecil.

Pasalnya, hanya ada 5 wakil Indonesia di ajang ini, dengan rincian 2 ganda campuran dan 3 ganda putra, yang seluruhnya merupakan pasangan muda.

Tiga wakil ganda putra tersebut adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, kedua ganda campuran yang diturunkan adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Namun meski hanya menurunkan kontingen kecil, ada catatan menarik terkait kelima wakil Indonesia ini. Yakni, seluruh pasangan tersebut masuk ke dalam status unggulan.

Di ganda putra, Pramudya/Yeremia menjadi unggulan ketiga, diikuti secara beruntun oleh Bagas/Fikri dan Leo/Daniel yang menjadi unggulan 4 dan 5. Sementara itu di ganda campuran, Rinov/Pitha menjadi unggulan 6 dan Adnan/Mychelle unggulan 7.