Flandy Limpele Sudah Melatih di PBSI, Netizen Indonesia Langsung Antusias

Senin, 18 April 2022 21:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Legenda bulutangkis, Flandy Limpele, terlihat sudah mulai melatih di pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), yang buat netizen antusias. Copyright: © Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Legenda bulutangkis, Flandy Limpele, terlihat sudah mulai melatih di pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), yang buat netizen antusias.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Flandy Limpele, terlihat sudah mulai melatih di pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), yang buat netizen antusias.

Sebagaimana diketahui, pada 28 Maret 2022 lalu, Flandy Limpele dilaporkan telah mengundurkan diri sebagai pelatih ganda putra Malaysia.

Hal ini salah satunya  dikarenakan kontraknya  dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang ditandatangani pada Juli 2020 tidak diperpanjang.

Pria kelahiran Manado 9 Februari 1974 tersebut dikonfirmasi akan efektif tak lagi menjadi bagian keluarga Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) per 1 April 2022.

Sejak keputusan itu, tak berlangsung lama, Flandy Limpele kemudian secara resmi diperkenalkan oleh  Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, sebagai pelatih baru sektor ganda campuran pelatnas Indonesia.

“Memang benar Flandy (Limpele) akan bergabung dengan Pelatnas PBSI per bulan April ini. Flandy akan membantu tim ganda campuran. Kami menyambut dia dengan gembira,“ kata Rionny Mainaky.

Flandy Limpele memang memiliki segudang pengalaman di tanah perantauan. Sempat melatih pelatnas bulutangkis India, Flandy Limpele kemudian berlabuh ke Malaysia pada 2020.

Salah satu prestasi terbaiknya saat melatih adalah mengantarkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menyabet medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itulah yang membuat PBSI memanggil pulang Flandy Limpele pulang ke Indonesia untuk membantu kepelatihan di pelatnas  Cipayung.

Bahkan dengan segala pengalamannya, Flandy Limpele diharapkan bisa membantu ganda campuran Indonesia lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.  Dia pun sudah mulai melatih, Senin (18/04/22).