Jadi Kapten Tim Thomas Malaysia, Lee Zii Jia Tanggung Beban Berat?

Selasa, 19 April 2022 15:11 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Lee Zii Jia didapuk menjadi kapten tim Thomas Malaysia di ajang Piala Thomas yang akan diselenggarakan pada 8 sampai 15 Mei 2022.

Pelatih Zii Jia, Indra Wijaya mengatakan bahwa status kaptennya bukanlah masalah. Hal ini karena merupakan tugas negara untuk membawa kembali piala kemenangan.

Tetapi, Lee Zii Jia tidak akan menganggap enteng peran yang diberikan kepadanya untuk ajang Piala Thomas tersebut.

"Dia bermain untuk Malaysia. Tanggung jawab Zii Jia sama dan dia tidak akan menganggap enteng perannya,” kata Indra, dilansir dari The Star.

Indra juga menyatakan bahwa meskipun Lee Zii Jia merupakan pebulutangkis independen, kondisi ini tidak akan menjadi masalah.

"Bermain di Piala Thomas bukan untuk kejayaan individu dan tidak masalah apakah kaptennya seorang pebulutangkis independen atau terikat dengan BAM," ujar Indra.

Indra juga menyatakan bahwa latihan dan persiapan Zii Jia untuk Piala Thomas sangatlah bagus. "Persiapannya sejauh ini sangat bagus dan ini upayanya untuk merebut gelar juara," kata Indra.

Sebagian besar pemain top dunia akan bermain di Piala Thomas dan bukanlah wajah-wajah baru. Menurut Indra ini merupakan keuntungan bagi Zii Jia karena ia sudah tahu kemampuan lawan-lawannya.

“Sebagian besar pemain top yang akan bermain di Piala Thomas bukanlah wajah baru. Zii Jia telah ada di panggung internasional selama beberapa tahun dan sekarang dia tahu lawannya,” kata Indra.

Jadi, meskipun Zii Jia baru saja terjun ke dalam kejuaraan ini, ia dianggap memiliki bekal yang cukup untuk memimpin tim Thomas Malaysia.