Rival Indonesia di Grup Piala Thomas 2022 Disebut Media China sebagai ‘Pembunuh’ Mematikan

Rabu, 20 April 2022 16:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Media lokal China, Sohu, meramal bahwa tak hanya Indonesia yang perlu diwaspadai di Piala Thomas 2022, namun ada Korea Selatan yang bisa jadi pembunuh mematikan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Media lokal China, Sohu, meramal bahwa tak hanya Indonesia yang perlu diwaspadai di Piala Thomas 2022, namun ada Korea Selatan yang bisa jadi pembunuh mematikan.

INDOSPORT.COM – Media lokal China, Sohu, meramal bahwa tak hanya Indonesia yang perlu diwaspadai di Piala Thomas 2022, namun ada Korea Selatan yang bisa jadi pembunuh mematikan.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu putra dan putri Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Para pebulu tangkis dari 16 negara peserta, bakal ambil bagian dalam perhelatan Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 itu.

Pada edisi 2020, tim putra Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi apik usai memboyong trofi Piala Thomas 2020. Tim Garuda sukses membantai skuat China dengan skor telak 3-0 di babak final.

Sedangkan tim putri China juga sukses merebut gelar Piala Uber 2020 usai menang 3-1 atas Jepang di final. Gelar itu menjadi yang ke-15 bagi Tim Uber China, dan gelar Piala Thomas ke-14 bagi Indonesia.

Kesempatan terbuka lebar bagi China dan Indonesia untuk mempertahankan gelarnya di ajang Piala Thomas dan Uber yang akan dihelat bulan depan.

Hanya saja, sejumlah pesaing pun juga siap melancarkan misinya masing-masing. Untuk itulah, jelang Piala Thomas dan Uber 2022, banyak prediksi bertebaran di media massa, seperti halnya media Sohu.

Sebelumnya, media Sohu pernah meramalkan bahwa negaranya bakal kesulitan untuk menghadapi Indonesia di ajang Piala Thomas 2022.

Hal itu ditimbang dari materi pemain yang dimiliki oleh kedua negara pada masing-masing sektor. China menurunkan skuat ‘muda, sedangkan Indonesia dianggap memiliki keunggulan di sektor ganda.

Untuk itulah, Indonesia jadi negara yang harus ‘diperhatikan’ China di Piala Thomas 2022. Namun, terbaru, Sohu juga menyebutkan bahwa Korea Selatan juga dianggap sebagai pembunuh mematikan.