Lepas Tim Thomas-Uber dan SEA Games 2021, Ketum PBSI: Harus Maksimal Ya!

Kamis, 21 April 2022 08:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pelepasan tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pelepasan tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, resmi melepas tim bulutangkis putra dan putri Indonesia yang akan berjuang di Piala Thomas-Uber 2022 plus SEA Games 2021 di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur, Rabu (20/4/22). 

Agung berpesan ke para atlet untuk berjuang sekuat tenaga mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional. Dia juga mendoakan tim Thomas, supaya bisa mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu. 

"Dengan ini saya melepas tim bulutangkis Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021 Hanoi," ujar Agung Firman Sampurna dalam rilis PBSI.  

"Semoga tim Thomas bisa mempertahankan gelar dan untuk tim Uber yang diperkuat pemain-pemain yang fresh tak terbebani dan bisa menggunakan potensi yang dimiliki semaksimal mungkin," cetusnya.

Ketum PBSI juga mengingatkan agar para atlet menjaga kebersamaan serta kekompakam karena kedua ajang tersebut cukup bergengsi. Kerja sama tim akan selalu menjadi kunci keberhasilan dalam kejuaraan beregu.

"Saat teman-teman berjuang nanti, saya meminta para pemain untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Tim yang solid itu menjadi kunci keberhasilan dalam ajang beregu seperti Piala Thomas-Uber dan di SEA Games nanti," kata Agung.

"Kalau ingin berprestasi dan meraih hasil yang lebih besar seperti di Piala Thomas-Uber dan SEA Games, melangkahlah bersama-sama secara tim. Saya yakin teman-teman akan solid dan bekerja secara tim," pesannya. 

Untuk tim SEA Games 2021 yang didominasi pemain muda, Ketum PBSI berharap mereka bisa tampil penuh semangat. Atlet-atlet masa depan Indonesia harus menunjukkan upaya maksimal demi membawa pulang medali.

"Untuk pemain-pemain di SEA Games, saya meminta teman-teman semua untuk selalu berjuang habis-habisan. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian," tegas Agung Firman Sampurna.