Disindir ‘Mantan Anak Didik’ yang Tak Diikutkan Piala Thomas, BAM Beri Respons Super Nyelekit

Jumat, 22 April 2022 22:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, beri respon nyelekit pada sindirian Soong Joo Ven yang tak diikutkan skuat Piala Thomas 2022. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, beri respon nyelekit pada sindirian Soong Joo Ven yang tak diikutkan skuat Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, beri respon nyelekit pada sindirian Soong Joo Ven yang tak diikutkan skuat Piala Thomas 2022.

Sebagaimana diketahui, dalam rilis BAM, tidak ada nama Soong Joo Ven dalam daftar peserta untuk kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022.

BAM pun memilih  Lee Zii Jia (7), Ng Tze Yong (44), Aidil Sholeh (112), Leong Jun Hao (121),  Liew Daren (35) untuk tunggal putra yang mengiri skuat Piala Thomas 2022.

Padahal jika dirunut dari ranking, dia saat ini berada di urutan 55. Artinya Soong Joo Ven punya ranking yang lebih tinggi dibanding beberapa nama dalam skuat Malaysia di Piala Thomas 2022.

Hal itulah yang melatarbelakangi Soong Joo Ven membuat kritikan keras kepada BAM. Kritikan itu berupa tidak adanya seleksi untuk memilih skuat Piala Thomas 2022.

Semifinalis Korea Masters 2022 itu pun juga melayangkan kritika terbuka di instagram pribadinya @soongjooven pada Selasa (19/04/22).

Terkait kritikan itu, Direktur Kepelatihan Sektor Tunggal BAM, Wong Choong Hann, langsung memberikan respons nyelekit atau menohok.

“Saya sungguh tidak ingin berkomentar banyak (soal itu). Karena setiap orang ingin mencari rejeki atau nafkah. Tidak ada orang di luar sana merusak mangkuk nasi orang lain,” kata Wong Choong Hann melansir NST.

“Namun, ketika kamu (Soong Joo Ven) keluar dan merengek, saya tidak punya pilihan lain selain memberikan klarifikasi," sambungnya.

Lebih lanjut, Wong Choong Hann menuturkan bahwa Soong Joo Ven harus menyadari bahwa satu kemajuan (yang dibuatnya), belum tentu bisa membuatnya mendapatkan posisi di Piala Thomas 2022.