Waduh! Visa Bermasalah, Calon Lawan Anthony Ginting Batal Tampil di Badminton Asia Championships

Minggu, 24 April 2022 16:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Doc. BWF
Pebulutangkis Sri Lanka, Niluka Karunaratne, batal tampil di Badminton Asia Championships 2022 karena masalah visa. Copyright: © Doc. BWF
Pebulutangkis Sri Lanka, Niluka Karunaratne, batal tampil di Badminton Asia Championships 2022 karena masalah visa.

INDOSPORT.COM – Empat pebulutangkis Sri Lanka, termasuk calon lawan Anthony Sinisuka Ginting, tidak bisa mengikuti Badminton Asia Championships 2022 karena masalah visa.

Dilansir dari Dailynews.lk, Niluka Karunaratne, Buwaneka Gunathilleka, Sachin Dias, dan Thilini Hendahewa, dijadwalkan berangkat ke Manila pada Sabtu (23/04/22) untuk mengikuti turnamen.

Akan tetapi, pejabat senior Bulutangkis Sri Lanka (SLB) mengabarkan bahwa keempat pemain tersebut batal berangkat karena visa mereka ditolak di menit-menit akhir.

Alhasil, mereka tidak bisa mengikuti turnamen tersebut yang sedianya akan berlangsung (26 April -1 Mei) mendatang.

Kabar ini sangatlah disayangkan mengingat para pebulutangkis Sri Lanka berniat mengumpulkan poin peringkat dunia. Jika mereka  batal ke turnamen, maka mereka pun harus membayar penalti.

Ajang ini sejatinya jadi kesempatan emas bagi pemain di Asia memperbaiki peringkat setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) meningkatkan level turnamen ini jadi Super 1000.

Hampir semua pebulutangkis terkemuka dari kawasan Asia ambil bagian dalam acara ini dan akibatnya, pebulutangkis Sri Lanka tidak bisa mendapatkan pemanasan penting sebelum Asian Games dan Commonwealth Games.

Merujuk pada drawing Badminton Asia Championships, keeempat pemain Sri Lanka ini berpotensi berjumpa dengan pemain dari Indonesia, salah satunya Anthony Sinisuka Ginting.

Niluka Karunaratne sendiri merupakan pemain yang turun di sektor tunggal putra. Menurut drawing BAC 2022, dia akan berhadapan dengan pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto.

Jika Karunaratne berhasil menyingkirkan Nishimoto, maka pemain berperingkat 114 dunia itu berpotensi melawan Anthony Ginting.