Jadi Kapten di Piala Thomas, Ganda Putra Malaysia Akui Makin Percaya Diri

Senin, 25 April 2022 17:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia mengaku dirinya merasa percaya diri setelah ditunjuk untuk menjadi kapten bagi skuat Negeri Jiran di ajang Piala Thomas 2022.

Saat ini para pebulutangkis dari berbagai negara Eropa maupun Asia akan kembali menunjukkan tajinya di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Kompetisi lambang supermasi beregu bulutangkis dunia itu akan dilangsungkan di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Tercatat total ada 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 pada bulan depan.

Tentunya, para negara yang berpartisipasi pun kini tengah mempersiapkan diri untuk kejuaraan bulutangkis bergengsi ini, salah satunya ialah Malaysia.

Tim Piala Thomas Malaysia sendiri tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan New Zealand (Selandia Baru). Sementara Tim Piala Uber Malaysia tergabung di Grup C dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

Walaupun terhindar dari para juara bertahan Indonesia dan China. Namun Malaysia tetap waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi meraih hasil apik.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah mengumumkan skuat jumbonya, yakni berisikan masing-masing 12 pemain terpilih baik di tim putra dan tim putri.

BAM juga sudah menunjuk ganda putra andalannya yakni Aaron Chia sebagai kapten Malaysia di ajang Piala Thomas.

Ini menjadi kali kedua Aaron Chia ditunjuk sebagai kapten, sebelumnya juga memimpin tim Malaysia dia ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Meski demikian, pasangan Soh Wooi Yik itu mengaku tak terbebani.