BAC 2022: Akui Lawannya Kelas Kakap, Stephanie Widjaja Atur Strategi Hadapi An Se-young

Selasa, 26 April 2022 20:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PP PBSI
Stephanie Widjaja mengaku sudah mengatur strategi saat menghadapi An Se-young yang akan menjadi tantangan pertamanya di Badminton Asia Championships 2022. Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Stephanie Widjaja mengaku sudah mengatur strategi saat menghadapi An Se-young yang akan menjadi tantangan pertamanya di Badminton Asia Championships 2022. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja mengaku sudah mengatur strategi saat menghadapi An Se-young yang akan menjadi tantangan pertamanya di Badminton Asia Championships 2022.

Stephanie Widjaja melaju ke babak 32 besar setelah meraih dua kemenangan pada babak kualifikasi Badminton Asia Championships 2022 yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Selasa (26/04/22).

Namun, jalan terjal bakal langsung mengawali langkah debut Stephani Widjaja di turnamen yang memperebutkan total 12.000 point tersebut.

Merujuk apda drawing utama tunggal putri, Stephani Widjaja bakal langsung berjumpa dengan pemain kelas kakap sekaligus unggulan kedua, An Se-young, di babak 32 besar.

Menghadapi pemain berjulukan ‘Si Anak Ajaib’, bagi Stephani Widjaja tentu bukan sesuatu yang mudah mengingat catatan prestasi yang diraih pemain asal Korea Selatan itu tahun ini.

Dalam ajang All England 2022 saja, ia berhasil melenggang ke babak final meski akhirnya harus puas menjadi runner-up di Birmingham, usai dikalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

Stephani Widjaja pun mengakui keunggulan An Se-young, yang usianya hanya selisih satu tahun lebih tua darinya itu.

Pebulutangkis yang pernah menduduki peringakt 1 dunia junior tahun itu akan mencoba sabar meladeni permainan An Se-young dan menghindari kesalahan sendiri.

“An Se Young bermain rapih dan tidak gampang dimatikan. Jadi besok saya harus sabar dan tidak boleh banyak membuat kesalahan sendiri,” kata Stephanie dalam rilis PP PBSI, dilansir dari Antara.

“(Saya akan) berusaha untuk main lepas saja dan ini kesempatan saya buat melawan pemain top,” ungkapnya.