Hasil BAC 2022: Rinov/Pitha Hancurkan Unggulan ke-6 Asal Hong Kong

Selasa, 26 April 2022 18:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari sukses memenangi babak pertama Badminton Asia Championships Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari sukses memenangi babak pertama Badminton Asia Championships Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses menghancurkan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di Badminton Asia Championships 2022. 

Diketahui, ajang Badminton Asia Championship 2022 akan berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipia, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Pada hari pertama penyelenggaraan, Selasa (26/04/22), akan dibuka  pukul 08.00 WIB dari babak kualifikasi. Sedangkan sebagian babak 32 besar akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Dua wakil Indonesia yang harus memulai dari babak kualifikasi adalah tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan Stephanie Widjaja.

Sementara itu, ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung bermain di babak 32 besar. 

Pada hari ini Selasa (26/04/22) sore WIB, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi tantangan dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong). 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terlihat moncer sejak gim pertama digulirkan. 

Rinov/Pitha bermain cepat tanpa memberi kesempatan untuk wakil Hong Kong memperkecil jarak. 

Alhasil, ganda campuran Indonesia memenangi interval gim pertama dengan keunggulan 11-6. 

Usai jeda turun minum, Tang Chun Man/Tse Ying Suet berusaha menciptakan poin, namun masih tertinggal 9-14 dari Rinov/Pitha.