Jadwal Badminton Asia Championship 2022: Ada Bagas/Fikri, 7 Wakil Indonesia Memulai Perjuangan

Selasa, 26 April 2022 07:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, di mana 7 wakil Indonesia beradu nasib di hari pertama, termasuk Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Copyright: © PBSI
Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, di mana 7 wakil Indonesia beradu nasib di hari pertama, termasuk Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, di mana 7 wakil Indonesia beradu nasib di hari pertama, termasuk Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Diketahui, ajang Badminton Asia Championship 2022 akan berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipia, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Pada hari pertama penyelenggaraan, Selasa (26/04/22), akan dibuka  pukul 08.00 WIB dari babak kualifikasi. Sedangkan sebagian babak 32 besar akan dimulai pukul 14.00 WIB.

7 wakil Indonesia akan memulai perjuangan, di mana 2 di antaranya harus memulai dari babak kualifikasi. Mereka adalah tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan Stephanie Widjaja.

Komang Ayu Cahya Dewi berada di Grup D, dan Stephanie Widjaja berada di Grup B, di mana keduanya berjuang menjadi pemenang grup demi lolos ke babak 32 besar.

Jadwal Badminton Asia Championship 2022 hari ini dilanjutkan dengan perjuangan 5 wakil Indonesia di babak 32 besar. Sayangnya, semua lawan yang dihadapi begitu terjal dan perkasa.

Seperti Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan langsung menghadapi ganda putra ranking 23 dunia, Akira Koga/Taichi Saito. Kedua pemain ini tengah onfire dalam beberapa waktu belakangan.

Tentu tidak mudah bagi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul FIkri untuk mengalahkan pemain Jepang yang terkenal super ulet itu.  Ada pula Fajar Alfian/ Rian Ardianto vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Drawing menyeramkan juga terjadi di sektor ganda campuran. Andalan Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari langsung berhadapan dengan unggulan keenam, Tan Chung Man/Tse Ying Suet.

Serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang langsung jumpa unggulan kedua, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Jadwal Badminton Asia Championship 2022 hari ini, selengkapnya ada di halaman kedua.