Tanpa Keluar Keringat, 3 Jagoan Indonesia Lolos ke 16 Besar Badminton Asia Championship 2022

Selasa, 26 April 2022 13:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
3 jagoan Indonesia termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan lolos ke babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022 tanpa mengeluarkan keringat. Copyright: © PBSI
3 jagoan Indonesia termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan lolos ke babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022 tanpa mengeluarkan keringat.

INDOSPORT.COM –  3 jagoan Indonesia termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan lolos ke babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022 tanpa mengeluarkan keringat.

Sebagai informasi, ajang Badminton Asia Championship 2022 berlangsung pada 26 April - 1 Mei di Manila, Filipina. Seluruh pebulutangkis terbaik bakal berlomba untuk memenangkan medali.

Indonesia mengirimkan 20 wakil di ajang Badminton Asia Championship 2022, di mana sebelumnya mereka terundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia.

Ada beberapa wakil Indonesia yang harus berangkat dari babak kualifikasi, seperti halnya tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan Stephanie Widjaja.

Namun, ada pula beberapa pebulutangkis Indonesia yang kedapatan ‘bonus’ untuk langsung lolos ke babak 16 besar tanpa keluar keringat. Hal itu lantaran lawan mereka mengundurkan diri di babak 32 besar.

Pertama adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mendapatkan kemenangan otomatis usai lawannya asal Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, mengundurkan diri.

Kedua adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang mendapatkan bye usai Manu Attri/Reddy B.Sumeeth juga mundur.

Senada dengan alasan kedua rekannya, ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mendapat bye atas mundurnya Jun Lian Andy Kweek/Yulia Jin.

Hal itu sebagaimana diinformasikan oleh Humas PBSI, Dery Destanto, melalui twitter pribadinya @Destangreys pada Senin (25/04/22).

“Ahsan/Hendra, Pram/Yere, Adnan/Mychelle dapat bye di 32 besar. Rachel/Trias (ganda putri) promote to main draw vs Yuki/Sayaka,” tulisnya.