Jadwal Badminton Asia Championship 2022: Ada Ginting, 11 Wakil Indonesia Jumpa Lawan Berat

Rabu, 27 April 2022 07:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gettyimages
Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, babak 32 besar, di mana 11 wakil Indonesia, ada Anthony Sinisuka Ginting, beradu nasib dengan lawan berat. Copyright: © Gettyimages
Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, babak 32 besar, di mana 11 wakil Indonesia, ada Anthony Sinisuka Ginting, beradu nasib dengan lawan berat.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, babak 32 besar, di mana 11 wakil Indonesia, ada Anthony Sinisuka Ginting, beradu nasib dengan lawan berat.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championship 2022 berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Sebelumnya, Indonesia telah memastikan enam wakilnya untuk melaju ke babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022.

Pada hari kedua penyelenggaraan, Rabu (27/04/22), pertandingan babak 32 besar akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Ada 11 pebulutangkis Indonesia yang beradu nasib dengan lawan berat.

Dimulai dari Chico Aura Dwi Wardoyo. Tunggal putra ranking 52 dunia itu harus langsung menghadapi raja bulutangkis Jepang, Kento Momota.

Begitupun dengan Jonatan Christie yang berhadapan dengan Sai Praneeth. Meski unggul ranking, namun Jonatan Christie punya head to head sama kuat dalam 4 pertemuan dengan Sai Praneeth.

Pada tempat lain, sedang menjadi sorotan karena performanya yang inkonsisten, kini Anthony  Sinisuka Ginting sedang berupaya untuk menunjukkan tajinya kembali di Badminton Asia Championship 2022.

Pada jadwal hari ini, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kedua, bakal berhadapan dengan Sittikom Thammasin asal Thailand.

Sementara laga berat lainnya juga bakal dihadapi oleh comebacknya ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Keduanya akan berhadapan dengan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Pebulutangkis Indonesia lainnya juga bakal menghadapi laga hidup mati pada pertandingan hari ini. Jadwal Badminton Asia Championship 2022 hari ini, akan terlampir di halaman kedua.