Final BAC 2022: Akui Jonatan Christie Sebagai Lawan Berat, Lee Zii Jia Lakukan Persiapan Khusus

Minggu, 1 Mei 2022 11:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Naomi Baker/Getty Images
Bakal bertemu di final Badminton Asia Championship (BAC) 2022, Minggu (01/05/22), Lee Zii Jia akui Jonatan Christie sebagai lawan berat. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Bakal bertemu di final Badminton Asia Championship (BAC) 2022, Minggu (01/05/22), Lee Zii Jia akui Jonatan Christie sebagai lawan berat.

INDOSPORT.COM – Bakal bertemu di final Badminton Asia Championship (BAC) 2022, Minggu (01/05/22), Lee Zii Jia akui Jonatan Christie sebagai lawan berat.

Gelaran Badminton Asia Championship (BAC) 2022 di Filipina kini memasuki hari terakhir. Minggu (01/05/22) bakal digelar partai final di lima nomor.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan dua wakilnya di partai final hari ini yakni Jonatan Christie di tunggal putra dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan.

Jonatan Christie sendiri lolos ke partai puncak usai menyingkirkan rekan senegara sekaligus juniornya di pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Laga sesama pebulu tangkis Indonesia di semifinal itu sendiri bertahan ketat. Meski lebih diunggulkan, Jojo harus bertanding tiga set sebelum menang 21-9 18-21 21-16.

Hasil itu pun membuat Jonatan Christie yang jadi unggulan empat lolos ke final untuk bertemu unggulan tiga asal Malaysia, Lee Zii Jia

Duel di final ini pun diantisipiasi penuh oleh Lee Zii Jia. Ia bahkan tak segan menyebut Jonatan sebagai lawan yang sulit.

“Besok (hari ini) saya akan menghadapi Jonatan, yang juga merupakan lawan tangguh,” katanya seperti dilansir media Malaysia, NST.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menyiapkan diri (menghadapi Jonatan di final),” pungkas tunggal putra andalan Malaysia itu.

Lee Zii Jia sendiri melaju ke partai puncak BAC setelah mengalahkan tunggal putra China, Weng Hong Yang, dengan 21-11 21-19.