Chen Long dan Shi Yuqi di Ambang Pensiun, Ini Aturan BWF Soal Syarat Gantung Raket

Senin, 2 Mei 2022 19:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Dua pemain tunggal putra China, Chen Long dan Shi Yuqi harus memenuhi persyaratan BWF ini seandainya memutuskan untuk pensiun sebagai atlet bulutangkis. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Dua pemain tunggal putra China, Chen Long dan Shi Yuqi harus memenuhi persyaratan BWF ini seandainya memutuskan untuk pensiun sebagai atlet bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Dua pemain tunggal putra China, Chen Long dan Shi Yuqi harus memenuhi persyaratan BWF ini seandainya memutuskan untuk pensiun dari sebagai atlet bulutangkis.

Sebagaimana diketahui, Chen Long dan Shi Yuqi telah lama dikabarkan tengah di ambang pensiun karena satu dan lain hal masing-masing.

Menurut media lokal China, Aiyuke, disebutkan bahwa Chen Long sendiri akan pensiun setelah multievent Asian Games 2022 yakni pada 10-25 September mendatang di Hangzhou, China.

Tak sampai di situ, Chen Long juga dilaporkan setelah putuskan pensiun ia berencana bakal menjadi pelatih di Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).

Sementara itu, Shi Yuqi yang awalnya disebut-sebut sebagai calon penerus Lin Dan dan Chen Long juga malah digosipkan bakal gantung raket.

Shi Yuqi saat ini tengah absen panjang karena tengah menjalani masa pemulihan setelah cederanya kambuh saat tampil di Piala Sudirman pada 2021.

Shi Yuqi sendiri sempat mengalami cedera ligament pergelangan kaki yang ia dapatkan saat tampil di ajang bergengsi Indonesia Open 2019, namun belakangan terakhir cederanya kerap kambuh.

Cedera ini pun membuat Shi Yuqi ini sempat naik meja operasi, serta membuatnya harus absen dalam beberapa pertandingan bulutangkis.

Masalah ini juga membuat Shi Yuqi dirumorkan bahwa ia akan segera pensiun, dan memilih untuk bungkam seribu bahasa sambil fokus masa penyembuhannya.

Di sisi lain, jika Chen Long dan Shi Yuqi memutuskan untuk pensiun, maka keduanya harus memenuhi syarat ini kepada BWF.