In-depth

Unik! Head to Head Novak Djokovic vs Penghancur Rafael Nadal di Madrid Open

Sabtu, 7 Mei 2022 17:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Hannah Peters/Getty Images
Novak Djokovic dijadwalkan berjumpa penghancur Rafael Nadal di perempat final Madrid Open 2022, Carlos Alcaraz Garfia. Foto: Hannah Peters/Getty Images. Copyright: © Hannah Peters/Getty Images
Novak Djokovic dijadwalkan berjumpa penghancur Rafael Nadal di perempat final Madrid Open 2022, Carlos Alcaraz Garfia. Foto: Hannah Peters/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic dijadwalkan berjumpa penghancur Rafael Nadal di perempat final Madrid Open 2022, Carlos Alcaraz Garfia.

Langkah Rafael Nadal, yang berjuluk rajanya turnamen tanah liat, di Madrid Open edisi kali ini harus berakhir di putaran delapan besar.

Adalah Carlos Alcaraz Garfia, petenis remaja berusia 19 tahun yang memupuskan harapan juara lima kali Madrid Open tersebut untuk melangkah ke semifinal 2022.

Padahal di semifinal, ada Novak Djokovic yang baru saja kembali ke turnamen besar setelah drama vaksin di Australia awal tahun ini.

Namun sayang pertempuran antara dua anggota Big 3 ini urung terjadi karena Rafael Nadal justru kandas di tangan juniornya.

Ia tumbang dengan skor akhir 2-6, 6-1, 3-6 di Manolo Santana dalam pertandingan berdurasi 2 jam 28 menit.

“Saya bermain selama dua jam setengah hari ini dan juga tiga pertandingan. Ini adalah hasil positif. Setelah ini saya melihat ke depan dengan optimisme,” ucap Rafael Nadal dikutip dari laman resmi ATP.

Rafael Nadal yang baru kembali dari break-nya sejak bulan Maret lalu ini pun memuji Carlos Alcaraz Garfia atas penampilannya yang apik di Madrid Open 2022.

Sebagai rekan sekompatriot dari Spanyol sekaligus seniornya di dunia tenis, Rafael Nadal pun turut mendoakan juniornya tersebut sukses di Madrid Open 2022.

“Dia lebih baik dari saya dalam beberapa aspek dan saya harus memperbaiki diri. Selamat! Dia bermain bagus, saya mendoakan yang terbaik untuknya di turnamen ini,” tambahnya lagi.