Berhasil Tundukkan Thailand di Piala Thomas 2022, Formasi Anyar Tim Indonesia Terbukti Ampuh

Selasa, 10 Mei 2022 14:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

INDOSPORT.COM - Formasi anyar tim bulutangkis putra Indonesia terbukti ampuh setelah berhasil melumpuhkan Thailand di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022.

Tim putra bulutangkis Indonesia terus menunjukkan hasil positif pada ajang perebutan Piala Thomas 2022. Skuad Merah-Putih sukses menekuk tuan rumah Thailand dengan 4-1, salah satunya berkat sumbangan dua pasangan ganda anyar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Senin (09/05/22) malam hingga Selasa (10/05/22) dini hari, pemain-pemain Indonesia tampil prima. 

Hendra Setiawan dkk., menang atas Tim Negeri Gajah Putih. Sebelumnya di pertandingan pembuka penyisihan Grup A, Indonesia juga menang 4-1 atas Singapura.

Pertandingan Indonesia lawan Thailand yang seharusnya berlangsung mulai pukul 19.00 waktu setempat. Namun akhirnya molor sekitar satu jam. 

Ini dampak dari laga-laga sebelumnya di lapangan satu yang berlangsung panjang. Keberhasilan Tim Merah-Putih dengan mengatasi tuan rumah, juga ditentukan oleh dua pasangan baru yang diturunkan pelatih kepala Herry Iman Pierngadi terbukti ampuh. 

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menyumbangkan angka kemenangan.

The Daddies lewat drama seru di gim kedua, berhasil menekuk Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-12, 26-28, 21-11. 

"Alhamdulillah bisa menang dan menyamakan kedudukan 1-1. Lawan kita akui juga tidak mudah dikalahkan dan bermain baik. Mereka memberikan perlawanan ketat, terutama di gim kedua," ujar Mohammad Ahsan dalam rilis yang diterima INDOSPORT.