Hasil Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Dipaksa Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Korea Selatan

Rabu, 11 Mei 2022 16:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam laga Thomas Cup 2022 Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam laga Thomas Cup 2022

INDOSPORT.COM – Ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya gagal menang dari Kang Minhyuk/Seo Seung Jae, buat Indonesia tertinggal 0-2 dari Korea Selatan di Piala Thomas 2022.

Pada laga yang berlangsung Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/05/22) malam WIB, terjadi pertarungan sengit dari Indonesia vs Korea Selatan di persaingan hari terakhir babak Grup A Piala Thomas 2022.

Indonesia sendiri memutuskan untuk merombak line-up nya saat melawan Korea. Salah satunya dengan menurunkan pasangan gado-gado yang akan debut yakni Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya menjadi ganda putra pertama yang akan tampil melawan wakil Korea, Kang Minhyuk/Seo Seung Jae.

Pada pertandingan sebelumnya, Anthony Ginting dipaksa mengakui keunggulan Heo Kwanghee, usai kalah dengan skor 16-21, 21-15 dan 14-21, membuat Indonesia gagal membuka keunggulan menjadi 0-1 dari Korea

Maka Ahsan/Kevin pun mengemban beban untuk meraih kemenangan perdana Indonesia saat melawan Korea.

Pada gim pertama, Ahsan/Kevin tertinggal 0-4 di menit-menit awal kala melawan Kang/Seo. Entah apa yang terjadi, pasangan gado-gado Tanah Air pun terus tertinggal.

Akhirnya wakil Garuda tersebut pun mencetak poin dengan skor 1-6. Ahsan/Kevin masih terus mengejar di mana interval kedua nyatanya diamankan oleh waki Korea dengan skor 5-11.

Walaupun sempat tertinggal, namun Ahsan/Kevin tak bisa diremehkan begitu saja. Keduanya langsung tancap gas dan membalikkan kedudukan menjadi 14-13.

Sempat kejar-kejaran poin 17-18 dan menyuguhkan persaingan ketat nan mendebarkan, sayangnya pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya gagal mengamankan gim pertama usai kalah 18-21 atas Kang Minhyuk/Seo Seung Jae di Piala Thomas.