Masih Terguncang Usai Dikalahkan Bilqis, Akane Yamaguchi Salahkan Hal Ini

Rabu, 11 Mei 2022 20:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Akane Yamaguchi usai kalah dari tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista dalam babak fase Grup A Piala Uber. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Akane Yamaguchi usai kalah dari tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista dalam babak fase Grup A Piala Uber.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri terbaik dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi masih terguncang seusai menelan kekalahan di tangan wakil Indonesia, Bilqis Prasista.

Kejutan itu terjadi saat kedua tim bertemu pada pertandingan pamungkas babak fase Grup A Piala Uber 2022 di Bangkok, Thailand pada Selasa (10/05/22) kemarin.

Bukan tanpa sebab, pasalnya tim bulutangkis putri Indonesia pada ajang Piala Uber tahun ini menurunkan wajah-wajah baru mungkin baru pertama kali merasakan atmosfir pertandingan sebesar ini.

Hal ini tentu 360 derajat jika melihat kondisi tim putri Piala Uber negeri Matahari Terbit. Skuad tim Jepang termasuk sangat mewah, pasalnya mulai dari tunggal putri hingga ganda putri mereka merupakan pemain top Dunia saat ini.

Mulai dari Matsuyama dan Shida yang saat ini menempati world rangking nomor tujuh. Kemudian ada tunggal putri kedua, Sayaka Takahashi yang juga masuk dalam 13 besar pebulutangkis terbaik.

Selain itu juga ada pasangan Fukushima dan Matsumoto yang lebih baik dari lawan mereka hari ini yakni ganda putri Indonesia, Mayasari dan Miantoro yang berperingkat 1475 dunia.

Selian itu tentu ada sosok Akane Yamaguchi, pebulutangkis wanita terbaik dunia saat ini yang tak bisa dibandingkan dengan Bilqis Prasista (tak masuk posisi 100 besar BWF).

Ia adalah putri pasangan pebulutangkis legendaris Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana yang merupakan dua mantan pebulutangksi tunggal putra dan ganda putri terbaik di masanya.

Hingga hari ini, Rabu (11/05/22) Bilqis Prasista masih berada di peringkat ke-333 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Bahkan dia sama sekali tak berpikir akan turun menjadi tunggal pertama kala bertemu Jepang pagi tadi.

Namun, atlet bulutangkis asal Indonesia itu justru berhasil tampil mengejutkan, ia berhasil membuat Akane kocar-kacir dalam kemenangan straight game. Kekalahan atas Bulqis membuat Akane Yamaguchi terguncang, dan menyalahkan hal ini.