Kalah dari Kenta Nishimoto di Semifinal Piala Thomas, Jonatan Christie Akui Banyak Salah

Sabtu, 14 Mei 2022 06:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Jonatan Christie mengaku banyak membuat kesalahan saat kalah dari Kenta Nishimoto di semifinal Piala Thomas antara Indonesia vs Jepang.Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Jonatan Christie mengaku banyak membuat kesalahan saat kalah dari Kenta Nishimoto di semifinal Piala Thomas antara Indonesia vs Jepang.Foto: PBSI

INDOSPORT.COMJonatan Christie mengaku banyak membuat kesalahan saat kalah dari Kenta Nishimoto di semifinal Piala Thomas antara Indonesia vs Jepang.

Berstatus sebagai juara bertahan, tim bulutangkis putra Indonesia sukses merebut tiket ke final Piala Thomas 2022.

Dalam partai puncak yang akan digelar Minggu (15/05/22) pukul 13.00 WIB itu, Jonatan Christie dkk akan menghadapi India yang menyingkirkan Denmark 3-2.

Indonesia sendiri lolos ke final setelah mengandaskan sesama raksasa Asia, Jepang, juga dengan skor 3-2.

Tim bulutangkis putra Indonesia sejatinya sempat unggul lebih dulu 2-0 setelah Anthony Ginting mengalahkan Kento Momota dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Namun, Jepang kemudian mengejar 2-2 lewat Kenta Nishimoto yang mengalahkan Jonatan Christie, serta Akira Koga/Yuta Watanabe yang membekuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Menjadi salah satu pemain Indonesia yang gagal menyumbang poin di babak semifinal setelah sebelumnya selalu menang di fase grup dan perempat final, Jonatan Christie pun angkat bicara.

Selain memuji Kenta Nishimoto yang memang tampil apik, Jojo menyebut kekalahan itu juga tak lepas dari perannya sendiri.

Ia menyebut bahwa Kenta Nishimoto menunjukkan pertahanan dan serangan apik, dan juga bermain lebih bersemangat.

“Lawan memang tampil bagus. Defends-nya kuat dan serangannya juga tajam. Dari awal saya lihat dari greget permainan, saya kalah lawan dia.”