SEA Games: Bulutangkis Indonesia Waspada Thailand, Tim Putri Hampir Raih Medali

Minggu, 15 Mei 2022 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pelepasan tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pelepasan tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Hasil undian bulutangkis beregu untuk SEA Games 2021, Indonesia harus mewaspadai Thailand, dan tim putri hampir pasti mendapatkan medali tahun ini.

Undian nomor beregu cabang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021 telah rampung dilaksanakan hari Minggu (15/5/22) pagi. Undian digelar di Bac Giang Gymnasium.

Beregu putra diikuti delapan negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, Filipina, Laos, dan Vietnam.

Sementara beregu putri hanya diikuti oleh enam negara, yaitu, Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Indonesia sendiri akan menghadapi Kamboja di babak perempat final beregu putra. Andai menang, kemungkinan besar akan bertemu Thailand di fase semifinal.

Manajer tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2021, Eddy Prayitno, menyampaikan pendapatnya tentang hasil undian hari ini.

"Undian cukup memuaskan, sesuai prediksi kami. Di beregu putra kami akan bertemu Kamboja di babak perempat final, di atas kertas kami bisa menang," ungkap Eddy.

Di sisi lain, Thailand menghadapi Filipina. Melihat ranking dunia, Kunlavut Vitidsarn dkk diprediksi akan menang dan bertemu Indonesia di babak semifinal mendatang.

"Ini yang harus menjadi perhatian karena tunggal Thailand secara data cukup kuat. Mereka menurunkan Kunlavut, Sitthikom (Thammasin) dan Khosit (Phetpradab)."

"Bila melihat peta kekuatan, Thailand ini menjadi salah satu yang terkuat dan harus benar diwaspadai," jelas Eddy Prayitno lagi.