Gagal Juara Usai Dibabat India, Mohammad Ahsan Susul Hendra Setiawan Pensiun dari Piala Thomas

Senin, 16 Mei 2022 00:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Gagal membawa tim bulutangkis putra Indonesia juara usai dikalahkan India, Mohammad Ahsan menyusul Hendra Setiawan pensiun dari ajang Piala Thomas. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Gagal membawa tim bulutangkis putra Indonesia juara usai dikalahkan India, Mohammad Ahsan menyusul Hendra Setiawan pensiun dari ajang Piala Thomas.

INDOSPORT.COM – Gagal membawa tim bulutangkis putra Indonesia juara usai dikalahkan India, Mohammad Ahsan menyusul Hendra Setiawan pensiun dari ajang Piala Thomas.

Piala Thomas 2022 baru saja merampungkan partai final pada Minggu (15/05/22) siang WIB. Indonesia yang berstatus juara bertahan gagal mempertahankan gelar dan kalah 0-3 dari India yang untuk pertama kali menjadi juara.

India membuka skor lewat Lakshya Sen yang menundukkan Anthony Ginting dalam 3 set, diikuti kemenangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty atas Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya juga lewat rubber game.

Asa Indonesia akhirnya pupus dan trofi Piala Thomas 2022 jatuh ke tangan India setelah di partai ketiga Kidambi Srikanth mengalahkan Jonatan Christie 21-15 23-21.

Kabar mengejutkan pun datang dari tim Piala Thomas Indonesia. Sang kapten, Hendra Setiawan menyatakan pensiun dari ajang bulutangkis beregu putra itu.

Hal ini diungkapkan Hendra Setiawan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya hanya beberapa saat setelah Indonesia kalah dari India.

“My last Thomas Cup... Terimakasih teman2 untuk perjuangan yg luar biasa, tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support nya.”

Sejumlah anggota tim Piala Thomas pun langsung merespons. “Capt bestie jangan last,” tulis pebulutangkis ganda putra muda tanah air, Muhammad Shohibul Fikri.

Respons serupa dituliskan oleh pebulutangkis ganda lainnya, Fajar Alfian. “Tidak dong. Sekali lagi juara with bestie , semangat,” tulis partner Muhammad Rian Ardianto itu.

Sementara itu partner Hendra yakni Mohammad Ahsan berkomentar dengan memasang emoticon wajah menangis terharu.