Hajar Ganda Kamboja di Perempat Final SEA Games, Pramudya/Yeremia Malah Keluhkan Penonton

Selasa, 17 Mei 2022 02:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Sukses raih kemenangan telak atas Kamboja di perempat final bulutangkis beregu SEA Games 2021, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan keluhkan sikap penonton. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Sukses raih kemenangan telak atas Kamboja di perempat final bulutangkis beregu SEA Games 2021, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan keluhkan sikap penonton. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Sukses meraih kemenangan telak atas Kamboja di perempat final bulutangkis beregu SEA Games 2021, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan punya keluhan soal penonton.

Usai rampungnya gelaran Piala Thomas dan Uber 2022, fokus dunia bulutangkis Indonesia kini beralih ke SEA Games 2022.

Di ajang multievent negara-negara Asia Tenggara tersebut, cabang olahraga bulutangkis baru saja memulai pertandingan di nomor beregu.

Tim putra Indonesia pun langsung turun berlaga menghadapi Kamboja di babak perempat final, Senin (16/05/22) sore WIB.

Menurunkan skuat muda, Indonesia akhirnya memastikan diri merebut tiket ke semifinal usai meraih kemenangan telak 3-0.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang turun di partai pertama sebagai tunggal pertama membuka kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Vannthoun Vath 21-6 21-9.

Kemenangan pemain yang ditunjuk sebagai kapten tim putra di SEA Games itu pun diikuti oleh ganda pertama Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Menghadapi Heng Mengleap/Yam Samnang, Pramudya/Yeremia juga menang dua set langsung 21-7 21-14 dalam waktu 23 menit.

Tim bulutangkis putra Indonesia akhirnya menyegel tiket ke semifinal setelah kembali menang di partai ketiga alias tunggal kedua.

Christian Adinata yang turun di partai tersebut sukses menjadi penentu kelolosan Indonesia dengan mengalahkan Sok Rikreay 21-7 21-6.