Lolos ke Final SEA Games 2021, Pelatih Evaluasi Penampilan Gregoria Mariska

Selasa, 17 Mei 2022 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Sukses menaklukkan Vietnam dan melaju ke final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021, Gregoria Mariska Tunjung tak lepas dari evaluasi. Copyright: © Humas PBSI
Sukses menaklukkan Vietnam dan melaju ke final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021, Gregoria Mariska Tunjung tak lepas dari evaluasi.

INDOSPORT.COM - Sukses menaklukkan Vietnam dan melaju ke final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021, Gregoria Mariska Tunjung tak lepas dari evaluasi.

Bertanding di Bac Gymnasium, Selasa (17/5/22) pagi, tim Indonesia mestinya bisa menang mudah dari Vietnam, sebab level bulutangkis Indonesia sudah mendunia.

Namun, tampil sebagai unggulan pertama dan bertindak sebagai kapten, Gregoria Mariska Tunjung justru kalah dari tunggal putri Vietnam, yakni Nguyen Thuy Linh.

Unggul di game pertama, Gregoria Mariska malah kena comeback di game kedua dan di babak rubber, skor 21-14, 17-21, 16-21.

Beruntung, wakil Indonesia lainnya berhasil menang dan memastikan skuat Merah Putih ke partai final bulutangkis beregu putri.

Di babak final nanti, Indonesia akan bersua Thailand, yang juga diperkuat oleh pemain berkualitas dunia. Tim Merah-Putih harus siap.

Maka dari itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, turun tangan memberikan evaluasi, termasuk apresiasi untuk penampilan tim beregu putri.

"Secara garis besar penampilan anak-anak putri cukup bagus. Hanya ada beberapa yang harus dievaluasi," ungkap Rionny.

"Khusus untuk Gregoria, tadi mungkin ada tegang karena tampil pertama kali," tambah sosok legendaris bulutangkis Indonesia itu.

"Besok di final kami bertemu Thailand. Dari skuad mereka memang harus diakui agak di atas, terutama di nomor tunggal, tapi kami akan tampil mati-matian," janji Rionny.