Sumbang Poin di SEA Games 2021, Leo/Daniel Ungkap Kunci Kemenangan

Selasa, 17 Mei 2022 22:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menyumbangkan poin di Semifinal SE Games 2021.

Bertanding di Bacqiang Gymnasium, Vietnam, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Leo/Daniel menang telak dalam dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-13 dalam tempo 33 menit. Leo Rolly Carnando merasa jika lawan yang dihadapi saat itu sedang tidak dalam performa terbaiknya.

Dengan demikian, Leo/Daniel punya banyak kesempatan untuk mencuri poin.

"Lawan bermain tidak dalam performa terbaiknya. Mungkin ada beban. Kami juga sebenarnya belum terlalu in, masih adaptasi karena ini turun pertama kali. Tadi lampunya agak silau," ujar Leo dilansir dari rilis PBSI.

Leo Rolly Carnando juga mengaku aksinya di babak semifinal SEA Games 2021 sempat terkendala masalah teknis yakni lampu yang agak silau.

Meski demikian, kendala itu bisa dilalui dengan baik. Kemenangan atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul membuat Indonesia imbang 2-2 atas Thailand.

Pada gim pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal mengamankan kemenangan usai takluk di tangan tunggal putra andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Chico Aura yang menjadi tunggal putra pertama yang tampil kalah lewat dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 14-21, membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand.