Rekap Hasil Bulutangkis SEA Games 2021: Kalah dari Thailand, Indonesia Raih Medali Perunggu

Selasa, 17 Mei 2022 19:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan cabor bulutangkis di SEA Games 2021, di mana Indonesia gagal lolos ke final usai dikalahkan Thailand.

Saat ini para atlet tengah disibukkan dengan persiapan di ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam.

Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang paling dinantikan terutama oleh masyarakt Indonesia, di mana PBSI memutuskan untuk menurunkan skuat dengan kekuatan penuh.

Tim Merah Putih dijadwalkan bertemu dengan Thailand di babak semifinal yang berlangsung pada Selasa (17/05/22) hari ini.

Sayangnya, tim Garuda gagal lolos ke babak final, usai harus mengakui kekuatan lawan di putaran semifinal SEA Games 2021.

Pada gim pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal mengamankan kemenangan usai takluk di tangan tunggal putra andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Chico Aura yang menjadi tunggal putra pertama yang tampil kalah lewat dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 14-21, membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand.

Namun pasangan ganda putra muda Indonesia yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mampu menyamakan kedudukan.

Sebab, Pramudya/Yeremia berhasil mengalahkan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong lewat duel alot rubber game dengan skor 21-16, 12-21 dan 21-16.

Sayangnya, Indonesia harus kembali tertinggal 2-1 dari Thailand, usai tunggal putra mudanya yakni Christian Adinata gagal menggondol kemenangan di match ketiga beregu putra SEA Games 2021.