Usai Sumbang Emas SEA Games 2021, Christopher Rungkat Buka-bukaan soal Masa Depannya

Sabtu, 21 Mei 2022 13:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi
Peteni ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi raih emas SEA Games Vietnam 2021. Foto: Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi Copyright: © Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi
Peteni ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi raih emas SEA Games Vietnam 2021. Foto: Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi

INDOSPORT.COM – Petenis andalan Indonesia, Christopher Rungkat, membicarakan soal masa depan kariernya  setelah sukses mempersembahkan emas di SEA Games 2021.

Christopher Rungkat dipasangkan dengan Aldila Sutjiadi sebagai ganda campuran yang mewakili Indonesia di cabor tenis nomor ganda campuran SEA Games 2021.

Bertanding di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Jumat (20/05/22), Christopher/Aldila sukses meraih medali emas usai mengalahkan wakil Thailand, Patcharin Cheapchandej/Pruchyaa Isaro dengan skor akhir .6-7 (7), 6-2), 10-5. 

Pertandingan ini berjalan ketat hingga memaksa Christo/Aldila menyuhdai set pertama dengan skor ketat 6-7 (7).

Di set berikutnya, Aldila sempat terjatuh usai wajahnya terkena pukulan bola pasangan Thailand. Namun, Christo/Aldila mampu bangkit dan merampungkan set kedua dengan skor 6-2.

Berlanjut di set penentuan, pasangan Thailand belajar dari kekalahan di dua set pembuka. Mereka bahkan berusaha menguras energi Aldla dengan bola lob panjang.

Namun, Christo/Aldila mampu mengatasinya dan terus memimpin perolehan angka hingga memastikan kemenangan 10-5.

Berhasil mengulang kemenangan di SEA Games Vietnam, Christo sama sekali tidak berpikir untuk gantung raket, dan berharap terus dapat mendulang emas.

“Mudah-mudahan sih kita bisa lanjut terus sampai empat sampai lima tahun ke depan. Hopefully more than that,” ujar petenis berusia 32 tahun itu dilansir dari Antara.

Di sisi lain, Aldila Sutjiadi menyadari bahwa pasangannya tidak lagi muda. Namun Aldila sangat mengapresiasi penampilan terbaik yang diberikan Rungkat hingga mereka memenangkan emas.