So Sweet! Sukses Naik Podium SEA Games 2021, Leo/Daniel: Emas Ini untuk Mama

Senin, 23 Mei 2022 09:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Podium SEA Games 2021. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Podium SEA Games 2021. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Sukses naik podium dan berkalung medali emas di SEA Games 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kompak mempersembahkannya untuk sang mama.

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangi laga final di ajang bulutangkis SEA Games 2021.

Mereka mengalahkan rekan satu Pelatnas, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Minggu (22/5/22).

Dalam laga yang digelar di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Leo/Daniel menang dua gim langsung, dengan skor 21-17, 21-19.

Leo/Daniel tak kuasa menahan haru, dan mengucap syukur atas pencapaian mereka di ajang ini. Mereka mempersembahkan medali emas itu untuk orang tuanya.

"Puji Tuhan kita bisa juara di sini. Emas ini saya persembahkan untuk Mama saya yang dari kemarin menanti saya juara," ungkap Daniel Marthin usai naik podium juara.

"Alhamdulillah, ini untuk seluruh pendukung dan seluruh masyarakat Indonesia. Terus ini juga buat Mama saya yang tahun kemarin sudah tidak ada," ujar Leo Rolly Carnando.

Kemenangan Leo/Daniel di SEA Games 2021 menasbihkan dominasi ganda putra pelapis dalam perolehan gelar bergengsi tahun ini.

Di tahun 2022 ini, tiga pelapis ganda putra sudah meraih sejumlah gelar bergengsi.

Dimulai dari Bagas/Fikri yang menjuarai All England 2022, berlanjut Pramudya/Yeremia Juara Asia 2022, dan ditambah Leo/Daniel merebut medali emas SEA Games 2021.