Tak Hanya Pelecehan di SEA Games, 3 Ulah Kontroversial Yeremia Rambitan yang Disorot Netizen

Rabu, 25 Mei 2022 10:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PBSI
Tak hanya pelecehan verbal di SEA Games 2021, berikut deretan ulah kontroversial pebulutangkis ganda putra Yeremia Rambitan yang juga ramai disorot netizen. Copyright: © Humas PBSI
Tak hanya pelecehan verbal di SEA Games 2021, berikut deretan ulah kontroversial pebulutangkis ganda putra Yeremia Rambitan yang juga ramai disorot netizen.

INDOSPORT.COM – Tak hanya pelecehan verbal di SEA Games 2021, berikut deretan ulah kontroversial pebulutangkis ganda putra Yeremia Rambitan yang juga ramai disorot netizen.

Nama pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, tengah menjadi perbincangan panas.

Sayangnya, hal ini bukan terkait dengan prestasi Yeremia. Ya, pasangan Pramudya Kusumawardana ini justru tengah viral akibat ulahnya yang dinilai tidak pantas.

Pasalnya, ia kedapatan melontarkan kata-kata tidak pantas yang beraroma pelecehan seksual, kepada salah seorang volunteer SEA Games 2021.

Peristiwa ini bermula ketika Yeremia melakukan live streaming di akun tiktok pribadinya. Ketika itu, tim kontingen bulutangkis Indonesia tengah kembali ke Indonesia usai tampil di SEA Games 2021.

Nampak tim bulutangkis Tanah Air akan bertolak ke Indonesia pun berpisah dengan para volunteer yang telah membantu mereka selama di Vietnam.

Yeremia Rambitan pun memberikan ucapan perpisahan, namun disela-sela itu secara mengejutkan ia berbicara kata tak pantas kepada volunteer.

“I love you, I want f**k you,” kata Yeremia sambil tertawa saat berada dalam sebuah bus bersama pebulutangkis lainnya.

Ironisnya, ucapan Yeremia yang sudah termasuk pelecehan secara verbal itu malah ditimpali dengan tawaan rekan-rekannya.

Video tersebut pun kemudian langsung viral di media sosial, diiringi hujatan netizen dan penggemar bulutangkis Indonesia terhadap ulah Yeremia tersebut.