Hadapi Goh Liu Ying, Chan Peng Soon Sebut BWF 'Curang' Soal Drawing Indonesia Masters

Sabtu, 28 Mei 2022 21:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Naomi Baker/Getty Images
Chan Peng Soon/goh Liu Ying, pebulutangkis Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Chan Peng Soon/goh Liu Ying, pebulutangkis Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Malaysia, Chan Peng Soon harus berhadapan dengan mantan partnernya Goh Liu Ying di Indonesia Masters 2022. Hal ini membuatnya menyoroti drawing yang dirilis BWF.

Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying akan tampil di Indonesia Masters 2022. Ini merupakan turnamen kedua yang mereka jalani sejak berpisah sebagai ganda campuran.

Chan Peng Soon akan bermain bersama pasangan barunya Cheah Yee See. Sedangkan Liu Ying juga bersama rekan tandemnya yang baru, Soong Joo Ven.

Dalam drawing Indonesia Masters 2022, Chan Peng Soon/Cheah Yee See akan langsung berhadapan dengan Soong Joo Ven/Goh Liu Ying di babak 32 besar.

Chan Peng Soon tentunya merasa canggung harus berhadapan dengan Goh Liu Ying mengingat keduanya pernah bermitra dan meraih prestasi bersama selama 13 tahun.

Pebulutangkis berusia 34 tahun ini pun sampai berkelakar bahwa BWF telah mempermainkan mereka berdua dengan mempertemukan sebagai lawan di babak pertama.

“Pada dasarnya, saya tidan ingin menghadapinya (Goh Liu Ying) di turnamen karena dia adalah mitra yang baik di dalam dan luar lapangan,” ujar Chan Peng Soon dilansir dari The Star.

“Namun, sepertinya BWF mempermainkan kami dengan menempatkan kami sebagai lawan melalui undian baru-baru ini,” lanjut Peng Soon dengan nada bercanda.

“Indonesia Masters hanyalah kompetisi kedua yang kami ikuti tetapi kami akhirnya diundi untuk saling berhadapan.”